Pohon Literasi

Setelah lamaaaaa ngga ngerjain Tantangan 10 hari Kelas Bunda Sayang, bismillaah saya mulai melanjutkan lagi ya. Masih ragu juga sih, mengingat saya sudah mendekati HPL nih. Mau lanjut Bunsay atau mengajukan cuti dulu aja.

Yah, kalaupun akhirnya cuti, saya coba lanjut saja… masih ada hari-hari yang bisa dioptimalkan untuk belajar di Bunsay.

Materi kelima adalah MENSTIMULASI ANAK SUKA MEMBACA.

Dan games kali ini adalah membuat Pohon Literasi dan Merimbunkannya. Heheh. Membuatnya sih mudah. Merimbunkannya ini yang perlu usaha. Ya iyalaah…

Jadi, pada Senin kemarin saya mulai membuatnya. Bahan dan alatnya adalah kardus bekas, flanel, pita, gunting, lem, dan ranting kering. Setelah jadi nanti ditempel atau digantung di dinding.

Ayo semangat merimbunkan daunnya, Mama. Kurangi main medsos, tambah alokasi waktu membaca buku. Tempelkan daunnya setelah satu judul buku selesai dibaca.

Semangattt !

Pohon Literasi

#Day1 #GamesLevel5 #Tantangan10Hari #KuliahBundaSayang #InstitutIbuProfesional #ForThingsToChangeIMustChangeFirst

 

Iklan

Kardus Bekas : Mobil Off Road

Masih berkutat dengan kardus bekas nih, Teman-teman. Alhamdulillaah ya, Si Tengah sudah mulai tampak inisiatifnya untuk bikin ini-itu. Kali ini dia nagih terus untuk bikin mobil off road. Kami namakan demikian karena kekhasan mobil ini pada bentuk rodanya.

Nah, untuk konsep rancangannya, dia udah menentukan. Body mobil juga dibuatnya sendiri. Namun, belum juga selesai sampai akhir, dia sudah berpindah ke mainan yang lain. Deuhh !

Jadinya Mama deh yang melanjutkan, ditemani Si Bungsu. Dan karena kami kehabisan kardus, jadi roda depannya ngga sama bentuknya.Β  *tutupmata*

Daan, ini dia mobilnyaa… taddaa….

image

Foto mobil ini juga diposkan di instagram Andarucraft.

Kardus : Parkir Mobil

Beberapa waktu yang lalu, di rumah ada banyak kardus kemasan makanan ringan (Stik Keju) yang saya jual. Maka saya mulai mencari referensi di Instagram untuk memanfaatkan kardus-kardus itu.

Si Tengah bersemangat sekali waktu melihat foto di Instagramnya pinkstripeysocks ini. (Hi, Leslie, thank you for sharing ^^ )

Jadi kami membuatnya juga. Bahan dan alatnya yaitu kardus bekas, penggaris (bila perlu), lem, gunting, cat, kuas, dan kertas bekas.

Kertas bekasnya digunakan untuk membalut tiang-tiangnya, supaya lebih rapi.

PhotoGrid_1435939720623

sudah diunggah di Instagram @andarucraft

Naah, ini gampang lho. Selamat mencoba…!Β  ^^