Diorama Tema Pekerjaan

Sejak Senin Mas A udah mulai menyiapkan bahan untuk membuat diorama bertema Pekerjaan. Bahan utamanya kardus saja yang mudah didapat. Dia senang sekali mendapat tugas ini karena dari dulu dia suka bikin-bikin prakarya.

Karena suka membuat mobil-mobilan, maka dia memilih jenis Pekerjaan Supir Bus. Saya mengarahkan sedikit saja di bagian membuat pohon-pohonnya. Sementara busnya, dia kerjakan sendiri. Tidak suka menggunakan penggaris, busnya ngga betul-betul simetris. Rasanya kadang gemes pengen membantu lebih banyak agar cepet selesai dan rapi, tapi saya menahan diri banget nih, hihihi. Biarlah proses belajar ini yang akan membuatnya lebih baik lagi.

Nah, kebetulan ini di Beranda FB saya, ada yang menjual buku baru, judulnya Tutorial Mainan Kardus, Kreatif dan Edukatif. Penulisnya Mba Uchywidya. Siapa dia? Cek aja Instagram Mba Uchy, maka Anda akan melihat banyak karya keren dari kardus. Tanpa pikir panjang, pesan lah saya. Bukunya bagus, berwarna, tutorialnya juga cukup jelas. Anda pecinta craft dan segala yang berbau kreatifitas? sebaiknya Anda memiliki buku ini πŸ™‚

#Day9 #GamesLevel5 #Tantangan10Hari #KuliahBundaSayang #InstitutIbuProfesional #ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Iklan

Kardus Bekas : Mobil Off Road

Masih berkutat dengan kardus bekas nih, Teman-teman. Alhamdulillaah ya, Si Tengah sudah mulai tampak inisiatifnya untuk bikin ini-itu. Kali ini dia nagih terus untuk bikin mobil off road. Kami namakan demikian karena kekhasan mobil ini pada bentuk rodanya.

Nah, untuk konsep rancangannya, dia udah menentukan. Body mobil juga dibuatnya sendiri. Namun, belum juga selesai sampai akhir, dia sudah berpindah ke mainan yang lain. Deuhh !

Jadinya Mama deh yang melanjutkan, ditemani Si Bungsu. Dan karena kami kehabisan kardus, jadi roda depannya ngga sama bentuknya.Β  *tutupmata*

Daan, ini dia mobilnyaa… taddaa….

image

Foto mobil ini juga diposkan di instagram Andarucraft.

Kardus : Parkir Mobil

Beberapa waktu yang lalu, di rumah ada banyak kardus kemasan makanan ringan (Stik Keju) yang saya jual. Maka saya mulai mencari referensi di Instagram untuk memanfaatkan kardus-kardus itu.

Si Tengah bersemangat sekali waktu melihat foto di Instagramnya pinkstripeysocks ini. (Hi, Leslie, thank you for sharing ^^ )

Jadi kami membuatnya juga. Bahan dan alatnya yaitu kardus bekas, penggaris (bila perlu), lem, gunting, cat, kuas, dan kertas bekas.

Kertas bekasnya digunakan untuk membalut tiang-tiangnya, supaya lebih rapi.

PhotoGrid_1435939720623

sudah diunggah di Instagram @andarucraft

Naah, ini gampang lho. Selamat mencoba…!Β  ^^