Tentang Saya

gambar nyomot di internet

Apa yang Anda rasakan bila Anda diminta mendeskripsikan diri Anda sendiri, tentang kepribadian pun cita-cita Anda?

Kalau saya… saya bingung. Weeewh… *lap keringet

Sewaktu mendaftar kelas Matrikulasi IIP beberapa waktu yang lalu, saya diminta mengisi formulir. Salah satu pertanyaannya adalah “Apa kekuatan Anda?”. Duuh binguung saya njawabnya.

Apa kekuatan saya? Apa kebisaan saya yang dominan? Apa keinginan saya?

Saya senang belajar. Halah mosook?

Saya periang. Huu, tenanee?

Saya ingin masuk surga. Lha kok sholate sering molor?

Saya… Aaaahh… *jambak rambut

Saya kesulitan menuliskan hal-hal positif tentang diri saya. Kayaknya saya perlu ikut pelatihan pengembangan diri nih rupanyaa. Saya bahkan lupa menuliskan apa di formulir itu. Gubrak!

Saya sedikit tahu sih, kalau konsep diri itu penting. Bagaimana saya memandang diri saya sendiri akan berpengaruh terhadap bagaimana saya menjalani hidup. Yang saya ingat, saya pernah menuliskan Tentang Saya di blog ini sebagai Stay At Home Mom Wannabe. Pernah juga nulis saya ini Pemulung.

Nah!

Sekarang saya udah ngga Wannabe lagi lho stay at home mom-nya. Sekarang saya memang ngumpulin sampah lho, meski skala rumah tangga. Yang saya tuliskan, saya bayangkan, saya dambakan, yang saya berminat padanya, menjadi kenyataan. MaasyaaAllooh.

Jadi… sebaiknya saya segera mematrikan dalam hati saya, bahwa saya punya hal-hal positif, punya kekuatan baik, untuk saya pupuk dan kembangkan. Layaknya kalimat sakti, menuliskannya juga perlu ini kayaknya mengingat saya ini masih sering lalai dan lupa.

Yo wis ndang!

 

Tinggalkan Balasan

