Belajar di IIP

Bismillaah…

Postingan pertama saya di tahun 2017 adalah tentang Nice Home Work, disingkat NHW. Ujug-ujug nulis tentang tugas/PR, ehehe.

Jadi ceritanya, saya memberanikan diri untuk ikut program Matrikulasi Institut Ibu Profesional (IIP). Sebelumnya saya sudah lama mengetahui IIP ini dari buku-buku dan medsos. Dalam hati saya berkata, saya juga pengen kayak ibu-ibu di IIP itu, menjadi ibu sholihah, penyayang dan penyabar, pandai mengatur keuangan keluarga dan menata rumah.

Keinginan yang sangat sederhana. Namun pada praktiknya, saya merasa keteteran, merasa payah dan gagal. Duuuh 😦

Membaca buku Bunda Sayang, pada prinsipnya sih ya seperti ilmu-ilmu parenting pada umumnya. Sudah tahu? yaa tahu siih. Sudah dilaksanakan? yaaa seringnya enggak. Duarr!

Membaca buku Bunda Cekatan, awalnya merasa menggebu untuk mempraktikkan. Yaa sekali-dua kali dipraktikkan, selanjutnya lewaatt… lupaa… malees… ngaliiiir aja kayak ngga punya tujuan. Menjalani rutinitas tanpa ruh, sekedar menyelesaikan supaya ngga numpuk, dan menggugurkan kewajiban. Duh 😦

Sering saya berpikir, saya butuh perubahan. But how?

Saya butuh teman seperjuangan, yang akan rutin saling support dan mengingatkan. Saya memilih ikut komunitas dalam program Matrikulasi IIP batch 3.

Alhamdulillaah, langkah pertama yakni menuliskan HNW, sangat mempengaruhi saya. Memberikan harapan bahwa saya bisa menjadi pribadi yang bersemangat dalam kebaikan, berusaha menjadi ibu dan istri yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

