Hampir Saja Menyerah

Pesan nasehat, kata-kata mutiara, kalimat motivasi akan sangat ‘mengena’ di hati tatkala kita memang sedang berada di posisi atau situasi yang pas denganya.

Yaa Allah, jadikan setiap tetesan ASI yang terisap malaikat kecil kami menjadi embun penggugur dosa kami, penumbuh kesalehan dan keberkahan buah hati kami, dan izinkan menjadi bulir-bulir amal yang akan menjadi bekal kami menuju ridha-Mu. Amiin. (Ariani, dr. – Penulis buku “Ibu, Susui Aku”)

Ndilalah muncul pesan itu di BBM Group ( Emak-emak Smunisda, grup teman SMA) , pas banget ketika saya hampir saja menyerah kalah.

Cita-cita saya, selama 18 bulan awal usianya, Ulung mendapat full ASI. Sementara pekan kemarin, tabungan ASIP saya hanya ngepas. Hasil perahan hari ini, diminumkan besok. In-out saja, gak ada tabungan. Saya sudah menyiapkan susu UHT bila ASIP saya masih kurang untuknya.

Alhamdulillaah, pesan di BBM membuat saya kembali bersemangat, kembali disiplin mengatur waktu. Memang, belakangan ini saya tidak disiplin. ( Huuh… ) Terima kasih ya, Emak-emak Smunisda, kini ASIP saya kembali surplus, ada tabungan lagi, nggak ngepas-ngepas lagi, hehehe.

Dan untuk ibu-ibu di luar sana yang tengah berjuang memberikan ASI, ayo semangat Buu… ASI is the best, and always be the best for babies. Teruskan perjuangan…! πŸ˜€

7 thoughts on “Hampir Saja Menyerah

  1. Saya selalu salut pada ibu-ibu bekerja … yang tetap disiplin dan rajin memberikan ASI pada putra putrinya ….

    Dan saya pun juga salut pada perusahaan atau instansi yang juga Concern dengan kebutuhan ibu-ibu menyusui …

    saya sering lihat … di kantor-kantor ada disediakan ruangan nursery … khusus untuk memerah ASI. Bahkan ada pula yang khusus menyediakan lemari es/freezer untuk penyimpanan ASI tersebut sebelum sore nanti dibawa pulang

    Salam saya Mamaray


    re : sayangnya di kantor saya, ruang khusus nursery belum ada, Om. Jadi kami menyiasati sendiri. hihihi.
    Apalagi akan berlaku peraturan baru, ga boleh ada lemari es 😦 (colek Mba Devi)

    Suka

Tinggalkan Balasan

