Mikir Negoro

Biasanya aku menyempatkan diri tidur di bis dalam perjalanan pulangku. Tapi tidak malam ini.

Masih kepikiran bros kerang bertuliskan “KOREA” kemarin. Saya yakin Indonesia bisa produksi sendiri. Mungkin benar yang dikatakan Dik Amela, kemasannya saja yang ditulisi itu supaya lebih menarik, atau bergengsi. Opo kita kurang bangga dengan bikinan lokal? Ujung-ujungnya jadi mikirin kondisi bangsa Indonesia-ku ini.

Aah, pusing aku mikir negoro. Apa Pak SBY bisa tidur nyenyak ya?

“Lagian ngapain kamu mikir negoro, mikirin kerjaan saja sudah pusing saya, haha”, demikian teman saya nimpali kalo saya udah mulai ngomong mikir negoro.

Dan di bis ini, saya nemu ide membuat bros sendiri. Nanti di kemasannya ta’tulisi : BUATAN INDONESIA. (Hmm, ada yang mau mbantu memasarkan? Hehehhe)

Nek mikir thok emang jadi pusing. Luwih becik melakukan sesuatu untuk memajukan bangsa dan negara ini, terserah Sampean lah mau di sektor mana, sesuai kemampuan. Lak iyo to?

Mobile WordPress

5 thoughts on “Mikir Negoro

  1. saya suka kata-kata …
    “… Luwih becik melakukan sesuatu …”
    Ini bener banget …

    (dan saya rasa melakukan sesuatu itu bukan hanya berarti … kritik sana-sini di Talk Show Televisi … hahaha)

    Salam saya Mama Ray

    Suka

Tinggalkan Balasan

