Kertas-kertas Kantor

Di kantor nih, banyak banget kertas bekas. Kertas ngga kepake. Biasanya kami masih menggunakan halaman belakang kertas-kertas itu. Sering juga kubawa pulang, lumayan buat kertas gambar anak-anak. Hehe.

Kertas-kertas itu dihancurkan dengan menggunakan mesin penghancur, hasilnya adalah kertas keriting seperti mie. Aku tanya ke mas-mas office boy, diapakan kertas-kertas itu. Ya dibuang aja gitu jawabnya. Aku pikir kok sayang banget ya.

Kukira ada orang yang mau menampung buat didaur ulang, ternyata enggak. Yaaah, mendadak ada sedih di hatiku. Mau bawa pulang, ragu-ragu. Hm…

Ada ide gak, Teman-teman, buat kertas-kertas ini?

Posted with WordPressBlackBerry.

Iklan

11 thoughts on “Kertas-kertas Kantor

  1. hmmm…. klo aku, dibikin kertas lg tuh lel, dibikin bubur, campur pake tepung sagu or lem, trus dibikin kertas baru deh, jd kertas2 daur ulang kasar yg dibikin iyo buat bungkusin kado dan bikin card kalo temennya ultah.

    re : waaah, ide cemerlang, bermain dan belajar bersama anak ya Mbak… Iyo pasti seneng tuh.
    Aku masih belum ada peralatan pembuat bubur, Mbak (baca : ngga punya blender, qiqiqiq)

    Suka

  2. Bagaimana kalau …
    Di kiloin … !!! hehehe

    Kalau tidak salah …
    Ada banyak orang yang mengumpulkan sisa-sisa kertas … mereka menggunakannya untuk membuat kerajinan daur ulang dari kertas
    dijadikan Box dan sebagainya

    Salam saya Mama Ray

    re : terima kasih masukannya, Om Nh… πŸ™‚

    Suka

  3. kalo yg kriting ini, kasihkan ke sekolahan aja dek…

    buat bikin prakarya anak2…mereka mau banget kok menampung.

    aku biasanya gitu, kalo mau dijual kiloan jg lbh mahal krn dah kriting, ke tukang jual telor πŸ™‚

    re : nitip Mba Devi aja kali ya… qiqiqiq

    Suka

  4. Daripada dibuang , lebih baik sumbangin ke kami aja mbak, manajemen Ekspedisi Elbrus Stapala STAN. Kami mengumpulkan kertas bekas untuk membantu pelaksanaan ekspedisi. Sampai saat ini telah terkumpul dana lebih dari 6 juta, hasil dari pengumpulan kertas bekas. Kami juga bersedia menjemputnya.
    CP: Wildan – 085694474003

    re : hm, menarik nih. πŸ™‚ makasih Mas Dosko…

    Suka

  5. kalo di OTL dulu ada yang nampung, temen di OTL ada yang punya usaha ternak ayam. sekarang beliau udah pindah…

    re : kalo belio masih di sini, tentu senang ya ketambahan dari ruangan saya πŸ˜€

    Suka

  6. bikin pulp mbak… kasih pewarna yang aman, campur dengan lem. Dibikin kertas daur ulang warna-warni. Dijilid dengan aksesori macem2. Kasih aksesori di sampulnya, jadi deh diary cantik. Bisa juga buat nulis2 agenda…

    Yang agak repot ngeringinnya…

    #pernah nyoba di stapala

    re : yes. makasih petunjuknya Mas Iyok…

    Suka

  7. Sayang sekali, ayam sy baru saja menetas..belum perlu tempat bertelor
    Kayaknya, disekolah sering dipakai untuk prakarya..

    re : terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar, Pak/Bu.
    Wah, beternak ayam ya? tentu mengasyikkan ya bila tiba saatnya ‘memanen’ telur-telurnya πŸ™‚ (kebanyakan nonton kartun nih, hehe)
    Ya, ada teman yang bilang, sekolahnya mau menampungnya sebagai bahan membuat prakarya anak-anak… πŸ™‚
    Terima kasih yaa… πŸ˜‰

    Suka

  8. Kertas di suwir2 itu kan bisa untuk ganjel kalau mau membungkus barang pecah belah tho jeng.
    Atau disulap menjadi banker boneka (bantal kertas boneka)
    Caranya : Kertas2 dimasukkan kedalam kaos oblong, lalu lengan dan badan bawah dan lobang leher dijahit. Trus digambari orang2an. Nah, jadi deh bantal kertas bergambar boneka. Kalau dipakai tidur bunyinya pasti krosak..krosak..atau kresek..kresek…ha ha ha ha. Coba deh

    Salam hangat dari Surabaya


    re : iya, De, bisa buat ngganjel. Tapi ini banyak dan saya ngga punya tempat penyimpanannya 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s