Prestasi

Coba ingat-ingat lagi, kapan Anda meraih prestasi atau pencapaian yang membanggakan?

Ketika peringkat pertama di sekolah berhasil diraih, ketika berhasil memenangi kejuaraan renang atau olimpiade matematika, ketika berhasil menduduki jabatan tertentu di kantor, atau bahkan ketika berhasil memperistri seorang kembang desa yang jelita? πŸ™‚

Tentu senang ya, ketika suatu perjuangan berakhir dengan cerita bahagia, happy ending. Apalagi bisa membuat orangtua, guru di sekolah, dan teman-teman bangga dengan prestasi kita, atau bisa membuat ‘lawan’ atau ‘saingan’ kita nangis meratapi kekalahan karena si kembang desa tidak memilihnya sebagai pasangan jiwa. Pasti ada perasaan puas tak terkira, bangga, bahagia, juga rasa syukur kepada Tuhan, karena tanpa campur tangan-Nya prestasi-prestasi dan pencapaian-pencapaian itu mustahil bisa diraih.

Sementara ukuran-ukuran prestasi bagi setiap orang bisa berbeda-beda, tetapi ada satu persamaannya, bahagia dan puasnya itu hanya hati yang bisa merasakan. Hati kita, bukan semata hati orang lain… (ini pendapat pribadiku saja).

Jadi apa prestasimu, Mamaray…?

Prestasi terbesarku saat ini adalah ASI Eksklusif (ASI-Ex) untuk Affan dan Ulung. Yes! Ini nih yang membuat perasaanku melambung tinggi, karena sebelumnya aku tidak berhasil memberikan ASI-Ex kepada Ray, karena ketidaktahuanku tentang manajemen ASI ibu bekerja.

Bahagiaaaaa tak terperi!

Senang ya? Iya!

Bangga ya? Sangat!

Kepada siapa? Kepada diriku sendiri! Yup, aku merayakan prestasi ini dengan diriku sendiri!

Dan syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillaah… hanya karena Dia-lah, aku bisa melaluinya. Dengan cintalah, aku melakukannya… Biar saja aku belum bergelar sarjana, biar saja aku belum melakukan sesuatu yang mendunia.

Iklan

8 thoughts on “Prestasi

  1. selamatt…kita semua selalu berprestasi, tetap semangat!!!!

    yuk selalu berusaha menjadi lebih baik lagi, hari esok harus lbh baik dari hari ini…

    *selamat, semoga prestasi menjadi orangtua yg aneh bisa tercapai*

    re : orangtua yang aneh… jiaah, orang tua yang kuat aja Mba…
    kuat? iya, kuat mengendalikan emosi, kuat konsisten, kuat mendidik, dan lain-lain.

    sepertinya aku butuh vitamin… kadang angan yang kuat tidak diimbangi dengan fisik yang tangguh :p ada saran, Mba?

    Suka

  2. karena ga ditanya prestasiku apa, ya sudah aku juga ga mau ngasih tau πŸ™‚

    re : loh, kok mutung…? jadi prestasimu apa, Kang…? πŸ˜‰

    Suka

  3. Memberi penghargaan pada diri sendiri itu Penting MamaRay
    ini untuk terus memotivasi kita … self motivating … untuk berbuat lebih baik lagi …

    Prestasi saya apa ya ?
    (saya malah bingung menjawabnya …) (hahahaha)

    Salam saya Mamaray

    re : prestasi Om NH sudah banyak… jadi bingung kan mau nyebutinnya, hehe

    Suka

  4. Salam kenal… saya ibu NUNING….ibu rumah tangga yg juga bekerja… rasanya kok hampir mirip sama mamaray ya… Anak pertama FARRAS (5,5 tahun) mengalami keterlambatan bicara.. mungkin MSDD juga, anak kedua NAUFAL 3,5 tahun cowok tapi kulitnya halus kyk cewek , banyak sekali ngomongnya dan sudah bisa membaca….adeknya AMANDA 1,5 tahun cerewet bgt…ternyata punya adik yang banyak bicara bisa memacu semangat bicara kakak Farras… Senang sekali bisa membaca tulisan2 mamaray….. disela-sela kerepotan ini serasa punya teman…
    Alhamdulillah mengamati prestasi anak2 selama ini…..membuat ibunya menangis haru…

    re : Salam kenal, Bu Nuning…
    Aaahh iya, mirip2 juga ya Bu… πŸ™‚
    Iya benar, sejak punya adik, otomatis kami juga lebih banyak bicara, menstimulasi si Kakak (biar keluar omongnya) dan si Adik (biar ga telat ngomong), hehe

    saya juga seneng banget dikunjungi Bu Nuning… Alhamdulillaah punya teman baru πŸ˜€
    salam hangat untuk Ibu, Kakak Farras, Kakak Naufal, dan adik Amanda… (di rumah pasti rame yaa πŸ™‚ )

    Suka

  5. hmm… olimpiade matematika???
    diriku menginspirasimu yak? wkwkwkwk…
    apa prestasiku?
    – ASIX 6 bulan kurang 9 hari (belum genap gitu kok dibanggain, yo ben…)
    – bikin nota dinas (halaah….)

    re : ngakak bener aku baca komen ini… Haahhaa!
    ojo ge-er2 tala, Mbak…

    olimpiade matematika itu prestasi yang hebat! saluutt!
    ASIX 6 bulan kurang 9 hari juga hebat loh, mengingat tekanan pekerjaanmu, Mbak… ck ck ck

    Kalo nota dinas mah bukan prestasi yoo, kuwi tupoksi, jangan setengah hati… πŸ™‚ qiqiqiqiq

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s