*Aku Mau Ganteng

Nyampe rumah sudah lewat Maghrib. Setelah salim-peluk-usap kepala sama anak-anak, aku bergegas ke kamar mandi, ambil wudlu. Ndilalah di dalam kloset teronggok potongan-potongan rambut. Rambut siapa ini… jangan-jangan Ray gunting sendiri rambutnya.

Selesai sholat, aku bertanya sama Ray apakah dia menggunting sendiri rambutnya. Hehehe, dia mengangguk saja, dan diam. Kemudian Mbak-nya bilang kalo tadi dia agak lama main-main di kamar. Setelah dicek, sudah terguntinglah itu rambutnya. Kepalanya jadi pitak.

Hmm… pitaknya cukup terlihat jelas. “Besok dicukur ya, rambutnya…?!”, “Iya, mau…”.

Besoknya, jadilah dia diantar Mbak-nya ke tukang cukur rambut di seberang jalan. Langganan kami, jadi pencukurnya sudah hapal.

“Rambutnya dicukur pendek (nyaris gundul, hihihii) gak papa, Dek…?”

“Gak papa, aku mau ganteng… seperti Adik Affan…”

“Oooh.. ya… rumahnya di mana sih?”

“Di sana… belok kanan, bukan belok kiri…” tangannya nunjukin arah.

Hey, dia sudah bisa diajak ngobrol, aku membatin… πŸ˜€

17 thoughts on “*Aku Mau Ganteng

  1. wah sama dengan syafa nih dek…pas aku kuncir, tau2 kok ada rambut yg gbs kebawa…halahh jebul dia potong sendiri, rambutnya ada di wadah boneka barbi yang juga rambutnya jadi pendek kabeh 😦

    bener kudu waspada naruh guntingnya…

    Suka

  2. waaaah, podooo mbakyuu… lha fani tau suwiii ndek kamar. lha kok ndek mester wes uakeh rambuut waaaa….
    alhamdulillah, udah tambah pinter ya Mas Raynar. Mamanya jadi nyadar kalo mas raynar udah pinter ngobrol hehehe…

    Suka

  3. Termasuk ciri anak yang cerdas adalah sejak kecil sudah bisa menungkapkan apa yang menjadi keinginannya. Salam untuk yang mau ganteng ya, Bunda. Salam kenal….

    Salam kenal, Pak… terima kasih sudah sudi mampir… πŸ™‚

    Suka

  4. kalo saya emang udah ganteng……karena saya laki-laki…..
    sepertinya ini kunjungan pertama saya….

    tentu, Mas, laki-laki pasti ganteng…
    terima kasih sudi mampir… πŸ™‚

    Suka

  5. salon sendiri….dua anakku juga gitu mama Ray
    ngasih pengertiannya lumayan panjang lebar…hehehe..
    BTW Ray hebat ya….makin banyak pinternya
    salam hangat dari soreang

    ahhaa… saya tidak sendiri ya, banyak juga yang main-main salon sendiri… πŸ™‚
    yang dikuatirkan adalah pegang guntingnya itu, Mbak Des. Kalau kurang berhati-hati bisa saja terjadi bahaya.

    Terima kasih kunjungannya… Lama ga main-main… πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

