*Lelaki Kedua

Hihihihi…. judulnyaaa…

Iya, iya… Lelaki keduaku, Affan namanya. Wajahnya bulat, bulu matanya lentik, terlihat ayu. Hihihi… dia laki-laki tetapi wajahnya ayu, tak jarang orang mengira dia bayi perempuan.

Affan, bahasa Arab, berarti Pendaki. Berharap dia seperti pendaki, pantang menyerah menuju puncak, dan akan selalu ke puncak, berjuang menjadi lebih baik di dunia dan akhirat, dan bermanfaat bagi semua ciptaan Allah Swt, kami berikan nama itu. Semoga aqidahnya lurus, akhlaqnya bagus, seperti namanya, amiin…

Dan memang, dia lincah sekali, ga mau diam. Kemampuan motorik dan verbalnya sesuai ‘jadwal’. Makannya juga gampang. Alhamdulillaah Affan lulus ASI-Ex 6 bulan.

Dibandingkan dengan anak pertama, aku kini lebih enjoy menjalani tugasku sebagai ibu. Hamil anak kedua ini juga nyaris tanpa mual-muntah. Hanya saja, setiap hamil, Hb darahku selalu rendah, sehingga sempat dua kali diinfus di rumah sakit. Hamil Affan membuat berat badanku naik 12 kg, badan sih masih kurus, cuma perut saja yang membesar. Benar saja, Affan terlahir dengan BB 3.800 gram.

Kini Affan sudah 2 tahun 7 bulan. Sudah banyak kosakata dia tahu. Sudah bisa mengayuh sepeda roda 4 (2 roda utama dan 2 roda bantu) dengan benar. Mainan favoritnya, mobil-mobilan. Hampir setiap malam dia bobok sambil ngeloni mobil-mobilan πŸ˜€

Yang bikin sebel (hehhee, jadi orangtua harusnya ga boleh sebel), Affan ini kalo nangis, lama bisa diemnya. Nangisnya gini, “Mama… Ayah…”, teruuuuss gitu berulang-ulang. Yang denger aja capek πŸ˜€Β  Kalo sudah lama, ditawarin susu, baru deh diem…! hihiii… πŸ™‚

Dan sejak hadirnya Affan, Si Kakak Ray, semakin banyak bicara. Rumah tambah ramai dengan tingkah polah mereka, tawa-tangis, dan tentu saja kasih sayang. That’s family. Thank you, Allah, for giving us Affan Hadyan Ahnaf.


Iklan

6 thoughts on “*Lelaki Kedua

  1. Haiyaaa …
    Lucu bener anak ini …
    Topinya pinjem dddooonnnggg …

    Salam saya

    (narablog teman saya yang punya anak bernama Affan ada dua nih heheh)

    salam saya Mama Ray

    Suka

    • “hihiii… topi ini saja sudah kekecilan sekarang, Om, apalah lagi buat Om, tambah gak muat doong…
      beli sendiri aja, Om… belinya di Ragunan… hihihii”

      Hm… teman yang pernah komentar di sini juga anaknya namanya Affan, tapi saya lupa belum pasang link-nya… nanti dipasang deh kalo sudah ketemu… makasih Om, sudah diingatkan… πŸ˜€

      Suka

  2. mbak, kok lelaki kedua? lha bojone sampean ra diitung to? kudune nek diitung, kan si affan lelaki ketiga… wah, satu wanita empat pria hihihi…

    temanya adalah anak, Mbak Rully… hihihi…

    Suka

  3. Affan nya emang ganteng loh….Kaka Ray pasti seneng ya sama adeknya ini
    salam hangat dari soreang

    Alhamdulillaah, terima kasih Mbak Desri… Ya, teman main dan berantem (khas anak-anak)… πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s