First Book

Buku pertama Raynar adalah buku kecil berjudul Shalatku (My Prayer). Mama dan Ayah membeli buku ini di toko buku Gramedia Matraman.

Ray suka sekali dengan buku ini. Setiap melihat buku ini dia selalu minta dibacakan. Meskipun berulang-ulang, tidak bosan-bosan dia melihat dan mendengarkan.

Waktu itu Ray masih bayi, dan kami belum tahu kalau untuk bayi ada buku yang terbuat dari kain, soft book. Duuh, ibu baru, belum tahu banyak.

Saking seringnya dibuka, buku ini sudah lecek dan sobek di beberapa tempat, di-selotip sana-sini.

“Aku seorang Muslim. Aku bersaksi Laa ilaaha illaallaah, Muhammadarrasuulullaah”

“Tiada yang lain patut disembah selain Allah, Nabi Muhammad itu utusan Allah”

“Aku bangun tidur sebelum matahari terbit. Aku melaksanakan shalat Shubuh”

“Siang hari, setelah aku selesai membantu Ibu di dapur, aku melaksanakan shalat Dzuhur”

“Aku mencoba untuk berbuat baik agar Allah menyukaiku. Aku mencoba berlaku mengikuti Nabi Muhammad Sallallaahu ‘alayhi wasallaam”

“Aku telah selesai beristirahat dan membaca buku di sore hari. Aku melaksanakan shalat ‘Ashar”

“Aku mencintai dan takut akan Allah melebihi siapapun dan apapun”

“Aku menyaksikan matahari terbenam dan langit menjadi gelap. Aku melaksanakan shalat Maghrib”

“Aku berharap Allah menyelamatkanku dari api neraka. Aku berharap Allah menganugerahiku surga”

“Aku melihat sinar bulan di kegelapan malam. Aku melaksanakan shalat Isya”

“Aku berdoa kepada Allah. Hanya kepada Allah aku berdoa. Hanya Allah yang dapat menjawab doa-doaku”

*Raynar, anakku… itu buku pertamamu. Masih ingatkah kau, Nak?*

Iklan

31 thoughts on “First Book

  1. semoga ray dan kakak diberi ilmu yang bermanfaat yaaak..menjadi anak2 yg sholih dan sholihaah…aamiin ..^^
    salam dari tante sunflo neeh…semoga semakin rajin solat n belajarnya…^^

    Suka

  2. Wah…buku bagus tuh…siapa penerbitnya mbak..??

    Ada buku2 bagus juga mbak, yang tokoh ceritanya bisa diganti namanya jadi nama anak kita..ada cerita biasa ada juga cerita 2 islami..kalo gak salah, yang bikin “klub Buku Indonesia”…siapa tau suka…

    Suka

  3. Wah … saya akrab sekali dengan buku anak-anak semacam itu. Bukan karena sering membacakannya untuk anak saya (wong saya nggak punya anak), tapi karena suami saya punya penerbit buku anak-anak, jadi sering diminta bantu mengedit. Saya suka lihat gambarnya, lucu-lucu …

    Suka

    • Ajarin dong Mbak Des, bikin bukunya… di rumah ada flanel lho…
      Mbak Des bikin tulisan tentang buku flanel dulu ya, dalam rangka narsis, ntar kucontek deh, ehhehe… πŸ˜€

      ya, salam sayang juga untuk Mbak Des dan Salman…

      Suka

  4. Salam kenal mama ray..
    Bukunya bagus sekali…
    Adi (anakku) juga punya buku tentang sholat versi anak2 dari Gema Insani Press. Buku ini terdiri dari 5 cerita yang berbeda sesuai dengan waktu sholatnya. Sepertinya punya Ray lebih singkat ya… sehingga akan lebih mudah dipahami. masih ada gak ya di Gramedia…
    sun sayang untuk ray…

    Suka

    • Salam kenal, Mbak Tanti…
      Iya, buku ini sederhana sekali. Buku itu dibeli kalo ga salah tahun 2005/2006, Mbak, sudah lama.

      Wah, Mbak Tanti jago bikin kue nih, hebat!
      Salam untuk Adi…
      Terima kasih sudah berkunjung πŸ™‚

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s