Bukan Gue Banget…!

Sebetulnya aku belum pernah mengucapkan kata Bukan Gue Banget itu, karena aku bukan orang Betawi atau Jakarta, hanya kebetulan sekarang sedang bekerja di Jakarta, tapi tetep aja aku tidak merasa perlu untuk ikut-ikut “elo-gue”. Sebetulnya bingung mau kasih judul apa, kupikir ya judul itu yang bisa mewakili perasaanku saat ini.

— (cerita ini dibuat tidak seperti asli keadaannya, tapi yaa cukup menggambarkan situasinya seperti apa)—

‘Mbak Ly, tolong dong saya dibuatkan Surat Keterangan (Miskin), supaya saya bisa mendapat subsidi buat beli Rusunami…’

Seorang karyawati di tempatku bekerja, bicara di telepon. Dia juga seorang isteri pejabat lho… (kok minta dibikin miskin?)

‘Tolong ya, penghasilan saya dibikin tidak lebih dari 4,5 juta’

Biar dapet subsidi…

Hmm… Bukan gue banget da ah!

Iklan

24 thoughts on “Bukan Gue Banget…!

  1. trus, dibikinin ga??
    Dunia kian terbalik aja. Spy dapet subsidi, berlomba2 ngasi tau kalo gaji/penghasilan kecil. Giliran pulkam, lebaran, ngasi tau ttangga di kampung, kalo di kota punya gaji gede.

    Suka

  2. hehehe..jelas bukan elo banget…secara penghasilan loe kan kagak 8juta ke atas …hehehe…
    bener tapi dek, pas banget judule kok…
    st, btw penasaran…dibuatin ga???

    Suka

  3. hahahaha…betul….emang “Bukan Gue Banget” ….
    kasian ya ibu itu….kalo ternyata yg ngabulin permohonan “miskinnya” gak cuma bos nya mbak Ly…tapi juga BOSS YANG MAHA BESAR….ehm…kapok deh…hehehehehehe…

    Suka

  4. Gaji dibikin nggak lebih dari 4,5 juta agar termasuk golongan miskin? Ya ampun, jadi gaji sebenarnya berapa? Ya ampun (lagi), padahal sangat banyak orang bergaji di bawah 1 juta, jadi mereka golongan apa ya? Miskin banget?

    Suka

    • Gaji 1 juta dan tinggal di Yogya, relatif bisa lebih nyaman daripada di ibukota, Bu… 😦
      Iya, ironis ya, gak mau kalah sama yang memang kekurangan… huh

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s